Minggu, 24 Juni 2012

obat keseleo

Mengobati Keseleo – Bagi anda yang suka berolahraga ataupun beraktifitas di lapangan pasti pernah mengalami yang namanya keseleo. Umumnya keseleo ini terjadi pada kaki. Dan ini sangat mengganggu kita karena rasanya sangat sakit sekali. Menurut ahli, pengertian dari keseleo itu sendiri adalah cedera pada ligamen yang disebabkan oleh perenggangan otot yang melebihi kapasitas normal. Jadi apabila kita melakukan aktifitas terlalu over maka akan sangat rentan sekali terkena keseleo, karena otot-otot kita selalu berada dalam keadaan tegang.
keseleo sembuh berkat minyak masSecara umum, gejala yang timbul apabila kita keseleo adalah nyeri, bengkak, kulit tampak kemerahan, dan tentunya akan mengganggu fungsi bagian yang terkena.
Lalu apa yang harus saya lakukan apabila keseleo?
Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan RICE.
Apakah RICE = BERAS ??? Bukan…
RICE yang dimaksud disini adalah :
  • REST
  • ICE
  • COMPRESSION
  • ELEVATION
Segeralah berhenti melakukan aktifitas (REST), Pemberian kompres dingin/es akan “menyempitkan” pembuluh darah yg melebar sehingga mengurangi bengkak. Kompres dingin bisa dilakukan 1-2 kali sehari, jangan lebih dari 20 menit karena justru kan mengganggu sirkulasi darah (ICE), Tekan bagian yang cedera dengan perban (COMPRESSION), dan yang terakhir pada saat tidur, penderita mengangkat bagian yang cedera ditopang supaya melebihi jantung (ELEVATION).
Pada tahap Compression balurkan Minyak Mas pada bagian yang keseleo, tapi jangan dipijat karena memijat bagian yg cedera akan memperparah keseleo yang kita derita karena pemijatan mencegah pembuluh darah yang robek untuk menutup kembali, cukup dileskan/dibaluri saja. Minyak mas adalah minyak yang pintar yang langsung meresap ke dalam tubuh untuk memperbaiki simpul-simpul yang rusak, sehingga akan membentu mempercepat penyembuhan.

Incoming search terms:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar